BREAKING NEWS

Politik

Travel

Technology

Mahasiswa Harus Tahu Dunia Politik!


Mahasiswa harus berpolitik, dalam artian mahasiswa harus tahu dunia politik di Indonesia. Apalagi, mendekati Pemilu 2014 pada April nanti yang diklaim menjadi pesta rakyat dalam memilih pemimpin negara. Lalu, bagaimana mahasiswa bisa berkecimpung ke dunia politik ya?

Menurut Anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta Dr. (HC) A.M. Fatwa, mahasiswa bisa terorganisir dalam berpolitik melalui organisasi-organisasi kampus, baik intra maupun ekstra mahasiswa.

"Jadi, di intra mahasiswa itu kan ada Senat dan Dewan Mahasiswa, di mana orang terdidik berpolitik sebenarnya, dalam batas-batas yang di mana bukan politik praktis," ujarnya saat berkunjung ke RedaksiOkezone, belum lama ini.

Tapi, Fatwa melanjutkan, embrio dari politik praktis itu tidak memilih Senat dan Dewan Mahasiswa, itu sama dengan pemilihan yang formal atau umum, sehingga sudah terdidik. "Di ekstra universitas atau organisasi-organisasi mahasiswa itu juga mendidik kader. Jadi, tercermin dari pemimpin-pemimpin," ucapnya.

Dia mengakui, ketika dirinya menjadi mahasiswa pernah menjadi Ketua Senat di kampus. Selain itu, AM Fatwa juga pernah menjadi pemimpin organisasi mahasiswa ekstra.

"Kita sering mengerahkan mahasiswa, misalnya untuk demo tapi bukan demo bayaran, malah kita patungan untuk menyewa truk untuk demo dan tidak merusak-rusak fasilitas umum," ungkapnya.

2 komentar :

 
Copyright © 2013 Pramdia Arhando
Shared by WpCoderX