BREAKING NEWS

Politik

Travel

Technology

Hotman Paris: Punya Mobil Mewah itu Kebanggaan, Tapi Kalau Suratnya Ilegal Buat Apa?


Jakarta - Pengacara nyentrik Hotman Paris dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Mulai dari Ferrari hingga Lamborghini dia miliki. Bagi Hotman, mobil mewah itu sebagai sebuah lembang prestise, kebanggaan bagi yang memakainya.

Tapi, Hotman juga merasa miris dengan sejumlah mobil mewah yang kena tilang polisi. Para pemilik mobil mewah itu ternyata tak memiliki izin resmi. Mulai dari surat hingga nopol ternyata tak terdaftar.

"Saat kita mengendarai mobil mewah itu ada kebanggaan, tapi kalau belum beres surat-suratnya, ilegal, apa yang bisa dibanggakan?" terang Hotman saat berbincang, Sabtu (30/8/2014).

Hotman mengaku dirinya selalu taat bayar pajak mobil mewah miliknya. Karenanya dia pun dengan bangga melenggang di jalan tak khawatir kena tilang atau pemeriksaan.

"Soalnya banyak yang punya mobil mewah itu menghindari pajak. Bisa miliaran, buat PPNBM dan balik nama," urai dia.

Sangat penting bagi para pemilik mobil mewah untuk taat pajak. Karena bagaimanapun, kalau mereka ada yang kena tilang, citra buruk mobil ilegal akan merembet ke mobil-mobil mewah lainnya.

"Mereka itu sudah punya duit tapi ingin menghemat pajak. Ada juga itu yang bikin izinnya bulanan, setiap bulan diperpanjang biar nggak kena pajak," terang Hotman sambil menyebutkan sejumlah oknum yang bisa mengakali izin bulanan itu.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Pramdia Arhando
Shared by WpCoderX