BREAKING NEWS

Politik

Travel

Technology

Twitter Pak BeYe

Baru-baru ini sedang ramai ramainya di media televisi pemberitaan mengenai akun twitter @SBYudhoyono yang dimiliki oleh Seorang Presiden Republik Indonesia, banyak tanggapan dari masyarakat Indonesia mengenai akun Pak Presiden ini ada yang positif ada pula yang negatif, kalau menurut saya sih kenapa tidak seorang Presiden memilik akun twitter karena itu adalah hak asasi beliau, mau digunakan untuk kampanye, pencitraan, atau pendekatan pada rakyat itu bukan masalah, so jadilah pribadi masing-masing jangan suka punya pikiran negatif aja, menurut pandangan saya nih, rakyat Indonesia ini serba salah gak diperhatiin Presiden komentar, eh ini pak Presiden mau perhatiin rakyat lewat sosial media ada juga yang komentar negatif, ayolah buang pikiran negatif, biarkan Presiden kita berkerja dan kita dukung apa yang beliau lakukan! jangan neting dulu sob. Selagi itu masih dijalur yang positif kenapa gak kita dukung hehehe. #Salam Hormat @Pram10arhando

Ayo kita kupas sedikit tentang akun twitter 8 Pemimpin Dunia | Sumber : Detik.com |

1. Ada PM Malaysia @NajibRazak
PM Malaysia Mohd Najib Tun Razak ini nge-twit dengan bahasa yang formal, kadang bahasa Melayu, kadang bahasa Inggris. Segala kebijakan negara, mulai dari konflik di Lahad Datu, Sabah, hingga kebijakan pendidikan, ekonomi dan jelang pemilu.

PM Najib yang akan maju dalam Pemilu Malaysia 5 Mei 2013 mendatang juga mempromosikan janji-janji politiknya, manifesto, dalam poster-poster yang di-twit. Maklum, yang akan dihadapi Najib adalah oposisi Malaysia yang juga mantan Deputi PM Malaysia Anwar Ibrahim. Najib juga memposting video, seperti pemakaman tentara Malaysia yang tewas di Sabah.

2. Ada  PM Australia @JuliaGillard
PM Australia Jullia Gillard memiliki akun twitter yang dikelola oleh tim. Dalam bio akunnya, dijelaskan bila yang nge-twit adalah Gillard sendiri, maka akan diberi tanda inisial 'JG'. Bila itu tim Gillard, maka di akhir twitter akan ada tanda 'TeamJG'.

Rata-rata Gillard memposting kegiatan sehari-harinya yang formal plus foto-foto. Juga mengkomunikasikan kebijakan-kebijakan publik dan politiknya. Follower Gillard sudah 367 ribuan, dengan following sekitar 200 ribuan.

 3. PM & Wapres Uni Emirat Arab @HHShkMohdBergeser ke jazirah Arab, ada PM Uni Emirat Arab (UEA) His Highness Sheikh Mohammed yang memiliki akun twitter yang ditulis dalam bahasa Inggris, juga dalam aksara dan bahasa Arab.

Akun Sheikh Mohammed mengkomunikasikan kegiatan-kegiatan formalnya juga kebijakan publik dan politik negaranya. Foto-fotonya pun kegiatan sehari-harinya, rapat kabinet, acara seremonial hingga mengunjungi rakyatnya. Tak ada kegiatan pribadi yang dipostingnya.

 4. Presiden Mesir @MuhammadMorsiBeralih ke Afrika, ada PM Mesir Muhammad Morsi yang selalu nge-twit dengan huruf dan bahasa Arab. Twitnya satu arah, tak ada interaksi dengan pengikutnya yang berjumlah 1,3 juta itu. Morsi tak mem-follow satu akun pun.

Juga tak ada posting foto-foto kegiatan, hanya ada postingan youtube pidatonya. Morsi di sini mengkomunikasikan kebijakan dan pandangan politiknya.

5. Presiden Turki @cbabdullahgulBerpindah ke Eropa, ada Presiden Turki Abdullah Gul yang mencuit dengan bahasa Turki. Pengikut akun Gul sekitar 2,9 juta dan dia hanya mem-follow 2 akun twitter saja, yang salah satunya akun Kepresidenan Turki.

Gul cukup aktif di twitter, terbukti banyak foto-foto yang diunggahnya, dari acara seremonial hingga berinteraksi dengan rakyatnya. Gul rupanya presiden yang cukup ramah dan hangat, terlihat dari antusiasme warga yang selalu berebut bersalaman dengannya.

6. PM Rusia @MedvedevRussiaE
Alih-alih menggunakan bahasa Rusia dan huruf cyrilic, Medvedev nge-tweet menggunakan bahasa Inggris. Medvedev mengkomunikasikan kegiatan sehari-harinya dengan pengikut 500 ribuan. 

Soal nge-twit, Medvedev rupanya seperti anak muda zaman sekarang, sering update status dan suka foto-foto. Bukan foto diri, melainkan foto obyek-obyek yang dijumpainya selama dia bertugas baik di dalam maupun luar negeri. Software instagram menjadi favorit Medvedev untuk foto.

 7. Presiden Argentina @CFKArgentina
Menyeberang ke Benua Amerika, dari Amerika Selatan ada Presiden Argentina Christine Fernandez de Kirchner yang mengetweet dengan bahasa Spanyol. Kirchner berkicau tentang agenda keseharian, mengkomunikasikan kebijakan publik dan politiknya.

Kirchner ini sering sekali mengunggah video kegiatannya, lebih banyak daripada mengunggah foto-fotonya. Kirchner jarang mengunggah kegiatan pribadinya di akun yang ber-follower sekitar 1,8 juta ini. Salah satu agenda pribadinya adalah saat dia masuk ke Cu Chi Tunnel di Ho Chi Minh, Vietnam.

 8. Presiden AS @BarackObama Ini dia presiden yang merajai pemakaian social media di dunia, Presiden AS Barack Obama. Obama memakai media sosial sejak kampanyenya menjadi presiden. Sejak itu, Obama mengkomunikasikan kebijakan publik dan politiknya, melalui poster-poster bak iklan layanan masyarakat yang di-twitnya.

Tak hanya itu, kegiatan sehari-hari Obama juga diposting ke twitter, dari acara seremonial, bertemu warga, pose romantis dengan sang istri Michelle, bermain salju dengan kedua anaknya Sasha dan Malia, hingga bermain-main dengan anjingnya.


9. Presiden Tercinta @SBYudhoyono akun yang sedang Hot di Indonesia hehehe

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Pramdia Arhando
Shared by WpCoderX